6 Cara Diet Alami Beserta Penjelasan ?

Tahukah Anda, ?

dalam kita mengkonsumsi makanan kita sehari-hari, sebagian dari kita tidak tahu atau yang parah lagi tidak mau tau yaitu tentang jenis makanan yang kita makan. makanan sangat perlu di perhatikan dalam istilah Diet.

karna tidak semua jenis makanan itu sehat, ada yang beracun dan ada yang bermamfaat  bagi kesehatan.



Apa Itu Diet ?



6 Cara Diet Alami Beserta Penjelasan ?







Diet adalah salah satu cara menahan,memantang, baik itu berupa makanan maupun lainnya. diet sering di identik dengan cara menurunkan berat badan atau pembentukan badan dan sejenis nya.

misalnya dalam menurunkan berat badan (langsing ) kita harus menjaga pola dan jenis makanan kita kita sendiri yang harus mengatur nya.

makanlah atau konsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat, mineral, serat, nutrisi, vitamin, serta kalsium yang tinggi.

jadwal atau waktu makan yaitu 3 kali sehari yaitu kalau pagi dari jam setengah tujuh 06:30 pagi sampai 09:00 wib paling lama. kalo makan siang daerah jam 12:00- setengah dua 01:30 wib.

makan malam dari jam tujuh juga sampai delapan malam 19:00 - 20:00 wib.

Tapi kalau tujuan diet mau membentukan badan yaitu sickpack boleh wanita taupun pria itu tidak hanya cukup menjaga pola makan saja,

kita harus juga berolah raga agar cepat membentukan badan atau tubuh secara alami dan sehat. olahraga yang di maksud ini ialah olahraga yang teratur.




 Beberapa Kesalahan  Dalam Melakukan Diet


  • Mengurangi makan  secara berlebihan. hingga sampai membuat kita sakit karena tidak ada sumber tenaga yang kita dapat bagi tubuh kita. kita di anjurkan makan sehari 3 kali atau 1x3/Day, tapi sebagian orang memilih untuk tidak makan 3 kali sehari yaitu 1x biasanya. ketahui lah cara seperti tidak lah baik. karena tidak semua orang berbadan besar atau gemuk di pengaruhi oleh makanan, bisa saja dari Gen, Perbedaan hormon, dan lain-lain sebagainya.
  • Nyemil sering atau suka makan makanan ringan. orang melakukan cara itu bisa saja karena efek diet maka tidak makan nasi karena takut berat badan bertambah. padahal makanan yang berat lebih ke makanan ringan seperti kerupuk dan sejenis nya dari pada memakan makanan pokok seperti nasi,sayur, dan sejenis yang sehat. nyemil lebih mempengaruhi ke gemukan dari pada makan nasi yang sering. dan materi itu sering di bicarakan mulai dari sekolah SMA dan selanjutnya, malah di tempat lain sekolah SD sudah ada materi nya yang menyangkut diet.
  • Jarang minum air, air yang dimaksud kan disini ialah air putih yang bebas dari kuman dan bakteri atau sejenis virus tertentu. air sangat bermamfaat bagi tubuh kita antara lain : mencegah dehidrasi atau kekurangan air, meningkat kan energi, mengeluarkan racun, meningkat kan energi, membuat kulit lembat dan cerah.
  • Malah beraktifitas atau lebih lagi olahraga, padahal mamfaat dari olahraga sangat lah membantu atau mempermudah kita melakukan diet. olahraga dapat membuat badan kita ramping, langsing yang standar tentunya. yaitu tidak berlebihan dan tidak terlalu kurang = PAS. sebab yang namanya diet alami itu pasti bisa menghasilkan sesuatu yang baik, tidak seperti memakai obat-obat kimia yang tidak bersifat alami. tapi, sintetis.
  • Bergadang, bergadang tidak baik untuk kesehatan kecuali ada yang penting untuk harus dikerjakan. tapi jangan terlalu sering juga. jaga malam dapat mengurangkan darah. dan bisa menimbulkan rasa lapar pada akhirnya anda sering makan malam yang tentunya dapat mempengaruhi program diet anda.




                               6 Cara Melakukan Diet







 1.  Pola Makan





6 Cara Diet Alami Beserta Penjelasan ?




Mengatur pola makan sangat penting bagi kita yang menenekuni program diet. Kenapa ?
karena makanan cukup atau bisa mempengaruhi tubuh kita apakah itu berubah ke baik maupun buruk.

Yang di maksud baik disini ialah tubuh kita menjadi tubuh yang ideal, langsing, cantik, dan sehat. Sedangkan yang di maksud dengan buruk disini ialah perubahan pada tubuh kita yang berlebihan yaitu gemuk atau di istilahkan dengan berat badan.


Konsumsi lah makanan yang sehat dan bisa cepat mempengaruhi program diet anda. adalah antara lain makanan yang banyak mengandung karbohidrat yang tinggi, serat, protein, mineral, vitamin, dan sebagai nya.


Bicara soal pola makan, pola makan banyak jenis nya, yaitu dari :


  • Segi jenis makanan ( Type Of Food )
  • Segi cara penyajian ( Serving Method )
  • Segi waktu ( Time )

Penjelasan !

#  Segi Jenis Makanan ( Type Of Food )

Seperti yang saya katakan tadi, pilih lah jenis makanan yang sehat. 

yang banyak mengandung karbohidrat, serat, mineral, protein dan vitamin. seperti : sayur, susu, daging, nasi, telur, buah-buahan dan sebagainya.


# Segi Cara Penyajian ( Serving Method )

Cara penyajian juga sangat penting untuk diperhatikan dan di aplikasikan di kehidupan anda untuk memulai hidup sehat. 

tiap kita mempersiap sesuatu kita harus bersih yaitu dengan mencuci tangan, mencuci piring dan lain-lain agar terbebas dari kuman serta bakteri yang akan terkena makanan hingga masuk ke mulut atau tubuh kita, pada 

akhir nya kita jatuh sakit dan berbagai macam penyakit.



makanya penting belajar cara penyajian makanan.




# Segi Waktu ( Time )

Kita di anjurkan makan  yaitu sehari 3x untuk jadwal pagi sekitar jam 06:30 Wib - 08:30 paling lambat.

untuk jadwal makan siang yaitu sekitar jam 12:00 - 01:30 Wib  paling lambat.

untuk jadwal makan malam yaitu sekitar jam 19:00 - 21:00 Wib paling lama.  kalau mau makan lebih dikit dari jam diatas juga gak apa. 







2.  Olahraga





6 Cara Diet Alami Beserta Penjelasan ?





Tahukah Anda, ?

Olahraga sangat efektif bagi sebagian orang yang  mau melakukan program atau menekuni program diet. ingat ya, yang mau !.

karna di dalam berolahraga tubuh atau badan kita pastinya  melakukan gerak. sebab kalau gak gerak itu bukan olahraga. hehehe...

olahraga sangat banyak mamfaat bagi yang melakukan nya. tapi juga perlu yang namanya kesabaran. sebab tidak langsung cepat yang kita inginkan itu dapat ( diet ).

kecuali kita melakukan dengan sangat berusaha dan rutuin tiap hari dan benar cara berolahraga atau teknik di dalam latihan olahraga.

mamfaat-mamfaat dari berolahraga :

  • Menyehatkan jantung
  • melancarkan peredaran darah
  • mencegah penuaan dini
  • meningkatkan sistem pertahanan tubuh dari berbagai macam penyakit
  • dan lain-lain.






3. Mengkonsumsi Banyak Air Putih





6 Cara Diet Alami Beserta Penjelasan ?






Air putih sangat penting bagi kita. karna, air salah satu sebagai sumber kebutuhan pokok bagi kehidupan. tubuh kita memerlukan cairan tambahan seperti air. 

kita pasti sering kehilangan cairan pada tubuh kita akhirnya menyebabkan dehidrasi, serta energi kita habis, apalagi kalau kita baru selesai berolahraga, itu sangat terasa  maupun sedang berolahraga. 

mamfaat dari sering mengkonsumsi air putih cukup banyak dan bermamfaat lho bagi tubuh kita. khususnya dalam program diet.

Beberapa Mamfaat Mengkonsumsi Air Putih :

  • Melancarkan proses makanan
  • mencegah dehidrasi atau haus
  • mencegah penuaan dini
  • menambah energi
  • menambah cairan tubuh
  • menggantikan cairan tubuh
  • membantu mengeluarkan racun
  • memper lembab kulit dan membuat cerah
  • dan lain-lain




4. Melawan Godaan 




6 Cara Diet Alami Beserta Penjelasan ?


Yang dimaksud kan disini " melawan godaan" adalah menahan nafsu untuk makan makanan yang di pantang.

tujuan nya untuk memperlancar atau mempercepat program diet anda. kalau anda tidak bisa menahan makan makanan yang di pantang artinya anda sia -sia saja melakukan program diet.

makanan yang di pantang biasanya yang mengacu kepada tidak baik untuk program diet atau mem perhambat. antar lain ialah :


  • Makanan Manis
  • makanan banyak lemak
  • makanan banyak kalori
  • makanan pedas
  • dan makanan atau minuman keras lain nya.





5. Istirahat




6 Cara Diet Alami Beserta Penjelasan ?



Istirahat juga perlu di perhitungkan. karena, istirahat juga bagian dari praktik atau kelancaran program diet. demi tidak terjadi apa-apa sebelum dan sesudah melakukan program diet.

mamfaat dari  berolahraga juga dapat menghilang kan stres lo..

kenapa penting ?

untuk tujuan diet kita tidak juga di anjurkan berolahraga atau memantang makanan secara berlebihan.
yang dimaksud kan berlebihan di sini ialah :

# yang pertama berolahraga

kita di anjurkan berolahraga untuk badan sehat dan fit dan itu merupakan tujuan semua orang. tetapi, kita tidak juga di anjurkan untuk melaukan olahraga khususnya diet dengan cara berlebih-lebihan. yaitu kata-kata "tidak kenal lelah". 

semua manusia mempunyai kelemahan dan kekuatan yang berbeda-beda serta tergantung bagaimana kita kelola atau kita kendalikan. dalam lelahnya berolahraga kita di saran kan beristirahat secukup nya. dan waktu nya pun olahraga minimal 30 menit.

# yang kedua memantang makanan

memantang makanan secara berlebihan yaitu sampai kita stress akibat tidak biasa jauh dari makanan tersebut. dan juga tidak mau makan makanan lain selain itu.

maka, langkah yang baik untuk anda lakukan jagan terlalu memkasakan anda cukup latihan untuk menjau makan makanan tersebut dan menggantikan dengan makanan yang lain kalau bisa.


Yang terakhir ialah :






6. Bersabar




6 Cara Diet Alami Beserta Penjelasan ?




sampai yang terakhir ialah bersabar. mulai  dari pertama membaca dan mem praktek kannya anda udah paham dan sudah melakukan nya  di kehidupan anda.

langkah selanjut nya ialah bersabar, dalam arti kata bersabar dalam menjalani atau melewati rintangan atau pantangan serta lelah dalam hal ini.

kesabaran penting bagi orang yang ingin melakukan program diet secara alami. 

kenapa penting ?

ada sebagian orang karena idak sabar menunggu atau tidak tercapai-capai keinginan nya maka dia berhenti melakukan diet. itu adalah langkah yang tidak baik, sebenarna  bukan tidak tercapai. 

tapi, anda tengah melewati proses-proses tercapai nya keinginan anda yang akan di capai pada ujung nya. teapi jika anda tidak mau menunggu dan berusaha maka sia-sia pengorbanan yang anda lakukan sebelum nya.

dan ada juga sebagian orang bukan berhenti tapi, berpindah dari yang alami ke sintesis atau buatan atau nya lagi campuran bahan-bahan kimia dalam obat-obatan yang akan mereka konsumsi. kejadian semacam itu akibat kurang rasa sabar dalam dirinya. 

seperti kita ketahui !

memang sebagian orang mengkonsumsi obat-obatan untuk diet dengan cepat memang bisa atau berhasil. tapi, ketahui lah yang nama nya non alami yaitu sintetis itu biasanya tidak natural, tidak permanene, malah bisa terjadi bahaya akibat bahan-bahan kimia yang tidak sesuai dengan tubuh kita.





0 Response to "6 Cara Diet Alami Beserta Penjelasan ?"

Post a Comment

bila teman-teman kurang paham atau ada yg mau ditanyakan..
silahkan berkomentar disini yang menyangkut tentang blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel