Pengertian Dan Cara Budaya Hidup Sehat ( Lengkap )

budaya hidup sehat ialah kebiasaan seseorang atau sebagian oang yang kehidupan nya sehari-hari di lalui dengan cara sehat.

dan budaya hidup sehat itu mempunyai banyak jenis nya, bisa dilalui dengan olahraga, menjaga kebersihan, menjaga pola makanan, menjaga lingkungan atau merawat lingkungan. dan masih banyak lagi.



Pengertian Dan Cara Budaya Hidup Sehat ( Lengkap )





tujuan dari semua itu ialah membentuk atau membangun kehidupan yang sehat, bugar, fit dan harmonis.

banyak sekali mamfaat dari budaya hidup sehat antara lain : 

1. meningkatkan daya tahan tubuh

yang dimaksud kan disini ialah terbebas dari berbagai macam jenis kuman bakteri dan lain nya yang dapat menimbul kan penyakit. 

yang tentu nya kita tidak ingin seperti itu, dalam artian lain kita memiliki kekebalan tubuh tapi, bukan dalam artian kita kebal dari benda tajam hehe, jangan salah fikir ya..

2. tercipta kehidupan yang harmonis

yang dimaksud disini ialah kehidupan yang penuh dengan kenyamanan, kesenangan dan ketentraman. 

dan harus anda tahu,  semua itu tidak semua didapat kan dengan keayaan atau mempunyai harta yang berlimpah ruah. sebab, terbebas dari sakit atau penyakit itu sudah bersyukur. 

bayang kan kalau kita mempunyai harta yang banyak tetapi kita tidak senang dan tidak nyaman karna kita mempunyai penyakit yang kita derita, seperti itulah bayangan nya.

3. Tercipta kehidupan yang aman dan tentram

seperti yang pernah saya jelasin di atas bahwa, budaya hidup sehat dapat membawa kita terciptanya kehidupan yang harmonis, aman dan tentram.

yang di dalam nya yaitu meliputi kesenangan, kebahagian dan penuh rasa aman dalam menjalani hidup.

dan masih banyak lagi yang di dapat kan melalui budaya hidup sehat.

Lalu, bagaimana cara untuk melakukan atau memulai budaya hidup sehat ? 
baik, di bawah ini saya akan tulis bagaimana cara untuk budaya hidup sehat. !






                          Cara Memulai Budaya Hidup Sehat



Mulai lah budaya hidup sehat untuk kehidupan anda dari sekarang dan isya Allah anda akan merasakan mamfaat nya nanti. lakukan lah dengan enjoy dan tidak perlu berlebih-lebihan. karna, tidak bagus kalau berlebih-lebihan. 

Berikut ini ialah cara2 atau metode cara memulai budaya hidup sehat antara lain :



# Olahraga


olahraga sangat penting untuk orang yang memulai budaya hidup sehat. dan olahraga tidak hanya cocok bagi orang yang memulai atau melakukan hidup sehat. tetapi, juga penting bagi mereka yang mempunyai tujuan lain. 

peranan atau fungsi olahraga dalam budaya hidup ialah sangat banyak. karna mamfaat dari berolahraga cukup efektif bagi  yang memulai atau tengah proses budaya hidup sehat.

untuk mamfaat dari berolahraga cukup banyak saya jelaskan dan saya pernah tuliskan pada artikel-artikel saya sebelum nya. 

tapi, kali ini saya akan tulis lagi khusus bagi anda yang memulai atau lagi belajar bagaimana budaya hidup sehat. antara lain mamfaat dari berolahraga yaitu :
  • dapat menyehat kan jantung
  • melancarkan peredaran darah
  • membakar lemak
  • meningkatkan fungsi otak
  • meningkat kan daya tahan tubuh.

# Belajar tentang gaya hidup sehat


belajar tentang ilmu gaya hidup sehat itu perlu ya, karna arti dari gaya hidup sehat ialah " cara atau metode". 

tidak lain ialah cara bagaimana memulai kebiasaan yang baik yaitu kebiasaan yang sehat.

kebiasaan yang sehat itu umum, bisa di lakukan dengan olahraga, menjaga pola makan, istirahat, menjauhi alkohol, jauhi rokok atau narkoba, dan masih banyak lagi.

menghindari segala yang berbahaya bagi kesehatan juga termasuk dalam gaya hidup sehat. karna, lebih utama "mencegah dari pada mengobati".

maksud "mencegah dan mengobati" disini ialah lebih utama kita menghindari segala yang berbahaya untuk keperluan hidup sehat ketimbang kita memulai hidup sehat dengan olahraga, menjaga pola makan, dan lain-lain sebagainya. 

tetapi, kita tidak mau atau tidak pernah meninggalkan yang namanya kebiasaan yang buruk, yaitu kebiasaan yang tidak sehat.


# Belajar tentang pola hidup sehat

belajar tentang ilmu pola hidup sehat juga tidak kalah penting. sebab, arti pola hidup sehat ialah bisa dibagi ke dalam dua pengertian.

  1. pola
  2. hidup sehat
arti yang paling dasar dari pola ialah "peraturan". Sedangkan arti yang paling dasar dari  hidup sehat ialah keamanan, kenyamanan, ketetentraman dan keharmonisan. 

pengertian lain ialah cara atau kebiasaan kita yang baik yaitu yang menimbulkan efek sehat jauh dari berbagai macam penyakit.

jadi, gabungan dari kedua itu ialah atau kesimpulan nya ialah yaitu tentang "pola hidup sehat" ialah peraturan atau metode bagaimana cara memulai hidup sehat yang benar dan kemudian menjalani atau mengaplikasikan peraturan atau metode tersebut ke dalam kehidupan sehari-hari.


# Jauhi rokok



Rokok merupakan produk yang berbahaya bagi kesehatan tentunya. 

karena di dalam rokok terdapat bahan-bahan kimia yang berbahaya, zat-zat yang berbahaya yang terkandung dalam rokok antara lain: sianida, formalin, nikotin, dan lain-lain sebagainya. 

Bahaya merokok dapat menimbulkan berbagai penyakit antara lain: Stoke, ginjal, serangan jantung, dan lain-lain sebagainya.



# Jauhi alkohol

alkohol dapat dibagi menjadi dua. yaitu alkohol yang bisa di konsumsi. 

seperti minuman-minuman keras dan sejenis nya. 

satu lagi alkohol yang tidak bisa untuk di konsumsi. 

yaitu biasanya alkohol itu di pakai atau di gunakan di rumah sakit untuk penyembuhan luka dan memiliki banyak fungsi lain.


Bagi sebagian orang, alkohol dapat membantu  menghangatkan suhu tubuh dan biasanya mampu membersikan sesuatu pada luka, dan bisa digunakan untuk mamfaat lain-nya.

 tetapi tidak jika anda memakai atau menkonsumsi berlebihan selain beresiko stroke yang tingi, orang yang men konsumsi alkohol secara berlebihan akan mengalami kerusakan pada hati dalam jangka panjang.

0 Response to "Pengertian Dan Cara Budaya Hidup Sehat ( Lengkap )"

Post a Comment

bila teman-teman kurang paham atau ada yg mau ditanyakan..
silahkan berkomentar disini yang menyangkut tentang blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel