5 Tips Menjaga Kesehatan Reproduksi

5 Tips Menjaga Kesehatan Reproduksi

Menjaga kesehatan reproduksi sangat penting bagi wanita khususnya sebab apabila wanita tersebut rutin menjaga dirinya dari berbagai ancaman yang dapat membayahakan reproduksi maka akan nampak baik dirinya.

Tahukah anda apa itu reproduksi? reproduksi adalah proses bilogis untuk menciptakan keturunan baru. nah proses ini nanti akan berkaitan si wanita dengan si pria dalam hubungan intim. 

Berikut adalah 5 cara menjaga kesehatan reproduksi :

1. Menjaga Kesehatan Kelamin

pada saat selesai buang air kecil dan besar kita di anjurkan untuk membersihkan area kelamin dengan air dan kain supaya bebas dari kuman atau bakteri yang membahayakan kesehatan. dan di anjurkan juga memakai wangi wangian atau sabun pada saat selesai buang air kecil atau dalam hal menstruasi.

2. Konsumsi Makanan yang Sehat

rajin mengkonsumsi makanan yang sehat ialah kunci mencapai kesehatan reproduksi, makanan yang di sarankan disini adalah makanan yang mengandung vitamin,serat,mineral,kalsium,lemak dan sebagai nya fungsi dari kegunaaan tersebut ialah sangat efektif untuk kesehatan tubuh kita terutama.

3. Rajin Olahraga

melakukan aktivitas olahraga atau gerak tubuh adalah hal yang paling utama bagi tubuh kita untuk kebugaran jasmani maupun rohani, selain itu olahraga dapat menguatkan sel-sel tubuh dengan demikian tubuh akan kuat dan sehat.

4. Menghindari Kebiasaan Buruk

umumnya manusia mempunyai kebiasaan buruk diantara nya rasa malas, yaitu malas dalam menjaga kebersihan badan, tahukah anda kalau kita tidak terbiasa merawat atau menjaga tubuh dari kebiasaan buruk maka akan berdampak negatif. khusus nya reproduksi.

5. Konsultasi Dengan Ahli 

seringlah berkonsultasi dengan pakar terkait masalah atau penyakit yang kita alami baik masalah reproduksi dan lainnya. bertanyalah mengenai cara menjaga kesehatan reproduksi pada dokter atau pada yang ahli bagian reproduksi

0 Response to "5 Tips Menjaga Kesehatan Reproduksi"

Post a Comment

bila teman-teman kurang paham atau ada yg mau ditanyakan..
silahkan berkomentar disini yang menyangkut tentang blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel