Cara Menurunkan Berat Badan ?

Berat badan ialah biasanya selalu di identik dengan kegemukan, ya! karna kegemukan lah biasanya badan seseorang kalo ditimbang kan dengan alat timbang bisa melebihi berat tubuh orang normal.

Berat badan yang normal adalah berat badan yang masih tidak menimbul kan efek apa-apa (berbahaya). malah, bisa memberikan mamfaat tersendiri bagi orang dengan berat badan nya normal.


Cara Menurunkan Berat Badan ?




Sedangkan Berat badan di atas normal ialah masalah atau keluhan dan malah derita bagi siapa saja yang tidak suka dan atau malu dengan kegemukan.

bagi wanita memiliki tubuh ideal dan langsing merupakan impian semua nya. dan sama hal nya dengan pria yang kepengen mempunyai badan sick pack atau ideal dan tidak berlemak.



Kenapa Bisa Berat Badan ! Apa Penyebab nya?


Apakah  Anda pernah berfikir tentang kenapa bisa berat badan?
Berat badan biasanya terjadi akibat terlalu banyak makan dan pola makan yang salah.

tetapi mungkin saja itu  faktor Gen atau keturunan. Berikut ini ialah penyebab2 terjadi nya berat badan sebagai berikut :



  • Makan Berlebihan

                 




Makan berlebihan termasuk ke dalam penyebab terjadi nya berat badan. pola makan yang sehat dan jadwal pola makan sehat ialah makan sebelum lapar berhenti sebelum kenyang dan waktu nya 3 kali sehari.

dan makanan nya juga harus diperhatikan dan di pertimbangkan. soal nya tidak semua jenis makanan itu sehat.

konsumsilah makanan yang mengandung 4 sehat 5 spempurna, dan juga memperhatikan makanan yang banyak mengandung karbohidrat yang tinggi, karena karbohidrat itu membuat kita kenyang.

makanya, jangan heran anda sudah makan banyak tapi tidak bertahan lama anda sudah lapar lagi karena jelas makanan yang anda konsumsi atau yang anda makan tersebut rendah karbohidrat.

selain karbohidrat di anjurkan juga kita mengkonsumsi makanan sehat lainnya yang banyak mengandung : serat, mineral, vitamin, protein dan lain-lain sebagai nya.




  • Gen ( Keturunan )

             




Gen adalah Pewarisan sifat bagi organisme hidup dalam bentuk fisik mauoun non fisik.

Pengaruh gen juga dapat membawa anda tergolong yang demikian ( berat badan ) karena gen sendiri ialah hasil atau sesuatu yang terjadi atau yang ada dari diri manusia dan tetap membawa hingga keturunan sampai keturunan berikut nya.

anda tidak bisa mengubah nya. kecuali, ada kecualinya, yaitu anda mau berusaha dan berusaha ingin mengubah nya. karena, tidak ada yang tak mungkin terjadi kecuali kita mau berusaha terhadap impian tersebut.

dan jangan lupa bersyukur atas semua pemberian tuhan karena tuhan yang lebih tau mana yang baik dan mana yang buruk.



  •  Jarang Olahraga

           





Malas berolahraga dapat menjadi faktor penyebab nya kegemukan.

karena, arti dari berolahraga ialah gerak, yaitu gerak tubuh fungsi dari pada itu ialah dapat membakar kalori,lemak, dan dapat membentuk tubuh yang ideal.

dalam membentuk tubuh ideal kita harus disiplin dalam berolahraga yaitu dengan melakukan olahraga rutin setiap hari kalo bisa minimal 30 menit. tapi, kalau tidak bisa setiap hari lakukan lah olahraga seminggu sekali.

karena peluang sehat dalam berolahraga ialah sangat lah besar dan banyak salah satunya : dapat menyehatkan jantung, membakar lemak, meningkatkan fungsi otak, melancarkan peredaran darah dan lain-lain sebagai nya.

    

Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan







Semua orang atau mungkin sebagian orang pasti kepengen memiliki tubuh yang ideal.

dan orang yang tidak memiliki itu akan mencari tau dan berusaha agar berat badan nya tersebut dapat turun. itu bagi orang yang rajin dan mau berusaha.

tapi, ada juga orang yang pasrah, yaitu orang-orang yang tidak mau mengubah keadaan nya atau nasib nya tersebut.

itu salah satu perbuatan yang tidak baik dan tidak bagus untuk di contohkan.

Allah swt menciptakan manusia berbeda-beda keadaan atau nasib masing-masing tapi kita tidak di suruh pasrah begitu saja kita di anjurkan berusaha karena Allah swt tidak akan mengubah nasib seseorang apabila dia sendiri tidak mau mengubah nya.
        

        Berikut Ini ialah Beberapa Tips Cara Menurunkan Berat Badan


  1. makan sedang, tidak berlebihan dan tidak kekurangan.
  2. Rajin berolahraga, karna olahraga dapat mengubah tubuh kita menjadi sehat secara alami.
  3. Berpuasa, berpuasa juga sangat baik bagi kesehatan. karna kebanyakan penyakit datang dari mulut yaitu makanan.
  4. Mengkonsumsi makanan sehat 4 sehat 5 sempurna dan yang banyak mengandung karbohidrat, serat, mineral protein dan vitamin.
  5. Jangan tidur dalam perut kenyang, maksudnya waktu kita baru selesai makan atau baru mengkonsumsi makanan kita jangan langsung tidur, kita duduk dulu sebentar.

0 Response to "Cara Menurunkan Berat Badan ?"

Post a Comment

bila teman-teman kurang paham atau ada yg mau ditanyakan..
silahkan berkomentar disini yang menyangkut tentang blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel